Kamis, 03 Maret 2016

Tingkah laku pygmy marmoset

Aspek terbesar dalam kehidupan Monyet ini adalah komunikasi. Layaknya manusia, mereka saling mengobrol dengan mengeluarkan suara dari mulutnya untuk berbicara dengan sebangsanya, selain untuk mengbrol digunakan pula untuk memberikan kabar adanya bahaya, menarik lawan jenis dan melindungi anak-anak mereka. Suara yang dikeluarkan agak terdengar keras. Panggilan singkat untuk memanggil kawanannya yang berada dalam jangka dekat, dan panggilan panjang untuk sejenisnya yang berada di lokasi jauh.

Monyet ini tidak hidup dalam kelompok besar, mereka hanya memiliki sekitar 12 anggota. Mereka benar-benar menikmati ikatan dan menghabiskan semua waktu luang mereka bersama-sama. Dan ketika salah satu anggotanya meninggal mereka merasakan kesedihan yang mendalam. Selain itu mereka juga mempunyai tingkah laku pemalu dengan lawan jenisnya dan bergaul dengan baik dengan sejenisnya. Tetapi mereka bisa bersifat agresif dengan lawan jenisnya.


Bahkan mereka bisa bertarung untuk membela diri dan kelompoknya jika diganggu oleh jenis monyet lainnya. Wah setia kawan ya…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar