Kamis, 03 Maret 2016

Masa Kawin Monyet Pygmy

Masa kawin mereka tidak ditentukan baik hari atau berapa bulan sekali, tetapi mereka melakukannya setidaknya sekali dalam setahun. Hal ini dipengaruhi oleh makanan yang sudah terkumpul dan tempat tinggal yang aman. Lingkungan yang terkadang tak mendukung proses kawinnya juga bisa berpengaruh terhadap mereka, sehingga pertumbuhan monyet jenis ini terbilang sedikit. Sedikitnya 2 bayi monyet yang bisa dihasilkan dari satu kali perkawinan, tetapi bisa juga 3-4 ekor anak monyet yang dilahirkan. 


Perawatannya pun terbilang cukup susah karena bayi yang bisa menjadi sangat rewel untuk diatur, butuh perhatian dan perlindungan yang baik. Uniknya bayi monyet ini cepat sekali lapar padahal porsi yang dimakannya terbilang cukup banyak, inilah alasan kenapa seekor induk harus memiliki cukup makanan di daerah kawinnya.


Adanya faktor jatuh dari sarang dan sedikitnya ASI yang diberikan induknya dan kematian induk yang tiba-tiba juga membuat pertumbuhan monyet jenis ini lambat. Dihitung hanya sekitar 25% bayi yang bisa hidup dan bertahan hingga mencapai usia dewasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar