Jumat, 04 Maret 2016

Tingkah laku Monyet Laba-laba



Monyet Laba-laba memainkan peran yang sangat penting dalam habitat alami mereka. Mereka adalah salah satu penyebar utama benih dari tanaman, bunga, dan buah-buahan. Tanpa bantuan mereka akan sangat sulit bagi tumbuhan baru tumbuh di kawasan hutan.

Monyet ini hidup dalam kelompok sekitar 35 anggota. Mereka dipimpin oleh seorang Monyet Laba-laba betina yang memutuskan seberapa besar kelompok dan berapa jumlahnya, dengan memastikan di mana ada banyak makanan dan tempat tinggal untuk tumbuh para anggotanya. Jika didapati anggota dalam satu kelompok cukup banya, maka Monyet Laba-laba betina mengambil keputusan untuk memisah para anggota untuk bergabung atau membentuk kelompok lain. Dengan demikian ada kesempatan baik agar mereka berkembang tanpa kekurangan makanan dan keterbatasan tempat tinggal.

Monyet Laba-laba baik dikenal cerewet. Mereka menggunakan suara mereka untuk peringatan kepada satu sama lain dari masalah, melindungi anak-anak mereka, dan bahkan untuk melindungi lingkungan mereka. Mereka mampu bergerak cepat agar tetap aman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar